Responsive Ads Here

Kamis, 05 Oktober 2017

5 Tips Memerangi Nafas Buruk

5 Tips Memerangi Nafas Buruk







Bau mulut merupakan masalah umum yang banyak dialami orang. Meskipun biasanya dikaitkan dengan kebersihan gigi yang buruk, ada masalah lain yang mungkin menyebabkannya. Bahkan menyikat gigi dua atau tiga kali sehari belum tentu meringankan bau yang meracau dari mulut anda. Makanan yang kita makan dan kebiasaan yang kita ambil bisa memainkan bagian yang sangat besar dalam bau mulut. Misalnya bawang merah, bawang putih, tembakau dan alkohol semuanya memiliki efek negatif pada bau nafas kita. Sebagai makanan yang dicerna zat tertentu dari bahan makanan dilepaskan ke aliran darah kita yang pada gilirannya bergerak ke paru-paru. Ini berarti bahwa dengan mengonsumsi bawang merah atau bawang putih, kita bernafas terus-menerus sepanjang hari.

Jangan hanya menyikat gigi. Gunakan benang gigi untuk menyingkirkan bakteri yang mengumpulkan antara gigi anda dan gunakan pengikis lidah agar bisa sampai ke bagian belakang lidah. Pengikis lidah khusus lebih baik daripada sandaran sikat gigi khusus karena kemudahan penggunaan. Sikat gigi tidak praktis dibandingkan dengan barang-barang ini dan jika anda tidak memberi gigi dan mulut keseluruhan hasil kerja anda, kemungkinan anda tidak akan menghilangkan bau mulut.

2 - Pertimbangkan untuk mengubah diet anda. Jika anda rutin mengonsumsi bawang putih atau bawang bombay maka nafas anda cenderung berbau terlepas dari apakah anda sikat dan benang secara teratur atau tidak. Makan makanan manis akan menghasilkan rongga dan masalah lain dimana bakteri bisa bersembunyi dan membusuk memberi bau mulut.

3 - Jika Anda memiliki masalah kesehatan yang menjadi penyebab bau mulut anda maka anda harus berkonsultasi dengan dokter anda dan bukan dokter gigi anda. Jelas, dokter gigi anda akan dapat memberi tahu anda jika bau mulut anda disebabkan oleh mulut anda atau masalah lain dan kemungkinan port pertama panggilan anda.

4 - Air minum adalah cara lain yang baik untuk melawan bau mulut. Mulut kering adalah perjamuan yang benar untuk bakteri karena mereka dapat dimasukkan dengan kuat ke dalam mulut anda dan menimbulkan malapetaka mutlak.

5 - Permen mengunyah hanya benar-benar berfungsi untuk menutupi bau bau mulut dan tidak memperbaikinya, meski ada iklan yang sebaliknya. Gula dalam gusi menyebabkan rongga dan rongga ini seperti tempat penampungan kecil untuk bakteri. Jika anda mengonsumsi permen karet dengan pengganti gula, Anda mungkin mendapati tubuh anda bereaksi buruk terhadapnya dan anda mengalami masalah pencernaan yang juga bisa menyebabkan bau mulut.


Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar