Responsive Ads Here

Rabu, 25 Oktober 2017

Obat Jerawat




Jerawat adalah kondisi kulit yang menyebalkan yang mempengaruhi orang dari segala usia, jenis kelamin, dan ras. Beberapa kondisi kulit sama menyebalkan dan mengganggu jerawat. Nama ilmiah untuk kondisi ini adalah jerawat vulgaris karena jerawat biasanya menyerang di lokasi yang terlihat jelas seperti wajah, leher, dada dan punggung. Jerawat adalah masalah usia tua yang mungkin telah mengganggu orang selama berabad-abad. Tapi ada banyak metode pengobatan yang tersedia untuk kondisi yang menyebalkan ini. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang jerawat, dan obat herbal, homeopati, dan tradisional yang digunakan untuk mengobatinya.

Apa itu Jerawat?

Jerawat merupakan radang kulit yang bisa disebabkan oleh sejumlah faktor. Kontak dengan zat berminyak seperti minyak mineral, minyak sayur, atau minyak bumi adalah penyebab umum jerawat, seperti penggunaan obat tertentu, steroid, pada pil kontrasepsi. Namun, jerawat paling sering disebabkan oleh sekresi androgen. Androgen adalah hormon seks yang awalnya disekresikan pada awal pubertas. Mereka adalah hormon laki-laki tapi juga disekresikan oleh wanita. Androgen merangsang produksi minyak dari kelenjar minyak kulit. Jerawat terjadi ketika kelenjar minyak ini menjadi terlalu aktif dan keluar dari kelenjarnya tersumbat, menyebabkan minyak menumpuk di kelenjar dan membengkak. Bakteri yang disebut Propionibacterium acnes biasanya mengkolonisasi kelenjar bengkak ini yang menyebabkan perkembangan radang dan nanah. Pada kasus yang sangat parah, kelenjar bisa masuk ke kulit dan menghasilkan kista.

Lebih dari sembilan puluh persen pasien jerawat merespons pengobatan jerawat, walaupun pengobatan mungkin perlu dilanjutkan selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Berikut adalah beberapa obat herbal, homeopati, dan tradisional yang umum yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat.

Obat jerawat
Obat Herbal: Herbal seperti chamomile, lavender, juniper, bergamot, dandelion root, dan akar burdock dapat digunakan untuk mengurangi toksisitas dan memperbaiki keseluruhan kondisi kulit. Echinacea dan akar poke sering digunakan untuk sifat anti-inflamasi dan semanggi merah mungkin bermanfaat untuk tindakan estrogeniknya. Witch hazel memiliki khasiat zat yang sangat baik dan mungkin sangat efektif untuk jerawat.

Homeopathic remedies: Untuk penderita pustula dan bisul buta, terutama pada wajah, leher, dan punggung, dapat dibantu oleh Kali brom. Mengambil selenium secara internal sering digunakan untuk penderita jerawat dengan kulit berminyak, komedo, dan pustula. Dan hepar sulph. Biasanya digunakan untuk pasien yang menderita pustula yang nyeri dan penuh dengan nanah kuning.
Obat yang tidak diresepkan bisa menjadi racun bagi kulit selama periode waktu tertentu. (Tidak Disarankan untuk Penggunaan).

Benzoil peroksida adalah perawatan jerawat yang umum. Ini adalah exfoliant dan karena itu membantu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit. Hal ini juga mencegah bakteri mengalikan pada kulit. Bisa berbentuk gel, krim, atau lotion. Dan itu juga bisa ditemukan dalam kombinasi dengan belerang yang merupakan agen pengelupasan kulit lainnya. Benzoil peroksida membantu mencegah perkembangan noda baru dan membersihkan yang sudah ada. Ini perlu digunakan setiap hari dan pada awalnya dapat menyebabkan gatal, kemerahan, dan kekeringan. Kulit perlahan akan menunjukkan perbaikan seiring berjalannya waktu dengan terus menggunakan.

Asam salisilat: Bahan kimia ini sangat efektif dalam pengobatan komedo. Ini bisa melonggarkan dan melembutkan pori-pori yang tebal dan tersumbat. Namun, tidak sedikit yang bisa mencegah perkembangan cacat baru.

Retinoic Acid: Obat ini dapat digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan preparasi benzoyl peroxide. Asam retinoat berasal dari vitamin A, yang merupakan nutrisi penting dalam perawatan kulit yang sehat. Vitamin A mengurangi penyumbatan kelenjar minyak dan oleh karena itu sangat berguna dalam pengobatan whiteheads dan komedo. Hal ini dapat menyebabkan gatal dan kemerahan, terutama jika kulit terkena sinar matahari yang kuat. Seperti halnya benzoyl peroxide, asam retinoat perlu digunakan untuk jangka waktu yang lama (setidaknya enam bulan) dan mungkin beberapa minggu sebelum terjadi perbaikan awal.

Resep Obat bisa menjadi racun bagi kulit selama periode waktu tertentu. (Tidak Disarankan untuk Penggunaan).

Tetrasiklin: Antibiotik ini adalah pengobatan konvensional yang paling populer untuk jerawat. Ini bisa digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan benzoyl peroxide. Makanan, antasida, suplemen zat besi, dan susu dapat mengganggu penyerapan antibiotik ini, jadi penting untuk diingat untuk meminumnya sendiri. Obat ini harus diminum minimal tiga bulan, dan seringkali perlu dilanjutkan lebih lama lagi. Diperlukan setidaknya dua bulan sebelum perbaikan diperhatikan. Antibiotik lain mungkin juga diresepkan jika tetrasiklin tidak efektif. Ini termasuk: trimetoprim-sulfamethoxazole, minocycline, doksisiklin, dan eritromisin. Antibiotik juga membunuh bakteri baik di usus anda dan bisa menyebabkan gigi anda menjadi abu-abu.

Kontrasepsi oral: Bagi wanita berjerawat yang juga membutuhkan alat kontrasepsi, beberapa dokter akan meresepkan kontrasepsi oral yang mengandung mestranol atau ethinylestradiol. Obat ini mengganggu hormon androgen yang menyebabkan jerawat.
Suntikan Terapeutik: Pada kasus jerawat yang parah dimana bentuk kista, dokter memiliki beberapa keberhasilan dengan menyuntikkan steroid langsung ke kista untuk mengatasinya.
Isotretinoin: Seperti asam retinoat topikal, obat ini merupakan turunan vitamin A dan bekerja untuk mencegah penyumbatan kelenjar minyak. Memblokir kelenjar tidak memperbaiki masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar