Responsive Ads Here

Selasa, 07 November 2017

Sinusitis Akut dan Kronis: Bagaimana Mengatasinya?





Kita sering mengalami masalah sinus terutama saat cuaca dingin. Dan terkadang kita hanya mengabaikan tanda dan gejala yang kita alami karena hanya gejala dingin sederhana, namun dari dingin sederhana berkembang menjadi infeksi sinus. Seberapa sulit untuk melihat perbedaan bukan?
Berikut adalah presentasi tanda dan gejala infeksi sinus yang lebih spesifik tergantung dari mana sinus-sinus terkena dan dalam kasus dimana infeksi akut atau kronis.

Berikut ini adalah kasus infeksi sinus di bawah Sinusitis Akut.
Sinusitis frontal (terletak di atas mata di daerah dahi) - Dalam hal ini untuk gejala infeksi sinus ada sakit parah di dahi, demam, tetesan postnasal atau nasal discharge dan penderitanya sangat sakit saat diregangkan. Posisi keluar tapi terasa sedikit lebih baik saat kepala tegak. Sinusitis maksila (terletak di kedua sisi lubang hidung di tulang pipi) - Ada rasa sakit dan tekanan pada satu atau kedua sisi pipi; kelembutan, kemerahan dan pembengkakan tulang pipi; Rasa sakit lebih parah saat kepala tegak dan terasa lebih baik saat berada dalam posisi berbaring; nyeri di tulang pipi, di bawah atau sekitar mata atau di sekitar gigi bagian atas; Ada juga nasal discharge.

Sinusitis Etmoid (terletak di belakang jembatan hidung dan di dasar hidung di antara kedua mata) - Ada nasal congestion dengan nasal discharge; nyeri atau tekanan di sekitar sudut dalam mata atau di satu sisi hidung; Sakit kepala di bait suci atau mata sekitarnya, gejala nyeri atau tekanan memburuk saat batuk, tegang atau terbaring kembali tapi lebih baik saat kepala tegak.

Sphenoid Sinusitis (terletak di belakang sinus ethmoid dan mata) - Gejala infeksi sinus di sini adalah demam; debit hidung; Sakit kepala yang dalam dengan nyeri berdenyut di belakang dan di atas kepala, di dahi, dan di belakang mata; Rasa sakit lebih parah saat berbaring kembali dan membungkuk ke depan; gangguan penglihatan saat tekanan meluas ke otak.

Dan untuk infeksi sinus di bawah Sinusitis Kronis inilah gejala berikut.

Frontal Sinusitis - penderita akan merasakan sakit kepala kelas rendah yang konstan di dahi dan menyebabkan kerusakan pada daerah sinus.
Maxillary Sinusitis - Ada tekanan di bawah mata, sakit gigi kronis, ketidaknyamanan sepanjang hari dengan batuk yang diperkuat pada malam hari adalah beberapa efeknya.

Sinusitis Etmoid - Ada sakit tenggorokan kronis yang menyebabkan bau mulut; pembuangan hidung kronis, kemacetan, dan sedikit ketidaknyamanan melintasi jembatan hidung; Rasa sakit yang lebih parah di pagi hari dan saat mengenakan kacamata, berulang di sinus lain.

Sphenoid Sinusitis - Gejala infeksi sinus pada sinus ini adalah sakit kepala kelas rendah.
Siapapun bisa menjadi korban infeksi ini. Mungkin terdengar tidak mungkin untuk mencegah hal ini tapi sebaliknya Anda bisa sembuh sendiri. Waspadalah untuk mendeteksi gejala tersebut dan siap menyiapkan obat yang tepat jika bertahan.


Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua , Silahkan dicek juga website kami jika anda membutuhkan jasa laser cutting di Jakarta Selatan "Pusat CNC Router" Terimakasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar